[RESENSI EBOOK] ONE WEEK ONE BOOK - ADI WAHYU ADJI


Data Buku

Judul Ebook : One Week One Book
Penulis : Adi Wahyu Adji
Jumlah Hlm : 50 Hlm




          

Sinopsis 

Persepsi aktivitas membaca identik dengan sesuatu yang memberatkan. Profil orang yang rajin membaca digambarkan berkacamata tebal dan kurang pergaulan. membaca jadi aktifitas "Eksklusif" yang hanya dimiliki oleh manusia jenis tertentu. gelarnya pun sudah disepakati, "Kutu Buku".

Kebanyakan kita perlu waktu yang tidak sebentar untuk menuntaskan membaca satu buku. tak cukup hanya satu minggu. Bisa jadi sebulan atau bahkan lebih lama lagi. Wajarlah kalau negeri ini terpuruk di dasar peringkat minat baca dari 61 negara yang di ukur.

Buku ini adalah satu upaya menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan literasi kita.

Resensi

"One Week One Book adalah jalan untuk kita menjadi pembelajar sejati." (Hlm 23)

Dalam Ebook ini, penulis memberikan kiat-kiat membaca buku itu nikmat. Tidak hanya berisi bagaimana cara membaca cepat, tapi juga menikmati buku yang telah dibaca. Menghidupkan minat baca yang rendah dengan gerakan satu minggu satu buku.

Aku pribadi yang memang suka membaca, menemukan banyak sekali energi positif dari Ebook ini. Motivasi dan juga tips membaca.

Ebook yang hanya setebal 50 hlm ini cukup memberikan manfaat untuk orang-orang yang bergelut di dunia literasi. Aku sangat menyukai dunia ini.

aku mendapatkan banyak hal baru, tentang pentingnya membaca. selama ini aku hanya baca, baca dan baca buku saja. tapi melalui ebook ini aku membuka mataku bahwa membaca itu tidak hanya nikmat, tapi terdapat rasa-rasa yang lain. Hehehe, jujur aku tak bisa membaca ebook. karena menurutku membaca buku fisik lebih nikmat. selain itu, mataku yang sudah berkurang kadar normalnya - Minus - membuatku tidak nyaman membaca ebook. untung penulis mengizinkanku untuk mencetak secara pribadi ebook ini. jadi aku bisa membacanya hanya dengan sekali duduk. Gaya bahasanya ringan, ituyang paling penting dari ebook ini. 

Ada beberapa kesalahan penulisan dalam buku ini, tapi tidak mengurangi pesan yang di sampaikan. Dan penulis pun dengan baik hati memperhatikan hal itu, setelah banyak koreksi akhirnya penulis memberbaiki kesalahan itu dan dibuatlah versi yang lebih baik. menyenangkan bukan?

Mengapa One Week One Book?

Kamu akan menemukan jawabanya pada buku ini. Ada 3 point penting yang bisa di ambil yaitu :
  1. Melimpahnya Buku
  2. Membaca Satu Minggu Satu Buku itu mungkin
  3. One Week One Book adalah obat
Ya, aku setuju, membaca itu juga termasuk obat. menurutku obat yang paling manjur. Saat aku merasa sepi, buku adalah obatnya. Saat aku mengalami kejadian yang buruk dan cara lari terbaik adalah buku. Juga saat aku merasa haus akan ilmu, buku juga obatnya.

Jadi, jika kamu pemakan buku - jangan tanya buku kok di makan ya! - juga, kamu wajib baca buku ini. Di jamin kamu akan menemukan duniamu yang selama ini hilang. Hehehe, jika ingin mendapatkan buku ini. kamu bisa mengontak pribadi penulis atau kamu bisa unduh ebook ini disini. Ebook ini dapat dibaca secara gratis dan juga dapat dibagi-bagikan dengan tujuan yang baik juga ya. Sebelumnya minta izin dulu penulisnya, jangan asal ambil saja. Hehehe,

Akun media sosial penulis, yang bisa kamu kunjungi :
  


atau kamu juga bisa mengunjungi website berikut :


Aku berharap ebook ini dapat dikembangkan lagi dan dibuat versi cetak. Karena aku tidak bisa baca ebook, hehehe.

#SalamMembacaItuNikmat

  







Komentar

Popular Posts